Ketum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin : Saya Pribadi Menganut "La Sunni, La Syiah, bal Islamiyah" - ISLAM NKRI
Headlines News :

Text Widget

AswajaNU
//
Home » , » Ketum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin : Saya Pribadi Menganut "La Sunni, La Syiah, bal Islamiyah"

Ketum PP Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin : Saya Pribadi Menganut "La Sunni, La Syiah, bal Islamiyah"

Written By Unknown on Kamis, 18 Juli 2013 | 16.15



INDONESIA - Baik Sunni maupun Syiah adalah perkembangan setelah Rasulullah, berawal dari perbedaan politik berkembang jadi teologis. Keduanya punya kontribusi terhadap peradaban Islam, juga masing-masing punya kelemahan/kesalahan.

Demikian disampaikan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat Muhammadiyah Prof. Din Syamsuddin dalam akun jejaring sosial Twitter-nya (14/7).

Menurut Presiden Kehormatan World Conference on Religion for Peace (WCRP) itu, Sunni dan Syi'ah sebaiknya saling melakukan dialog daripada saling membunuh dan saling mengkafirkan satu dengan yang lain.

"Saya pribadi menganut: la Sunni, la syiah, bal Islamiyah", tulis Din Syamsuddin yang memiliki nama lengkap Prof. Dr. K.H. Muhammad Sirajuddin Syamsuddin dalam akuntwitternya.

"Ada ungkapan lain: ana Sunniyyun fi mahabbati ashabi Rasulillah, wa ana Sunniyyun fi mahbbati aali Rasulillah. Allahu a'lam (Saya seorang sunni dalam hal kecintaan pada sahabat Rasulullah dan saya juga sunni dalam hal kecintaan pada keluarga Rasulullah, penj)", lanjut Dim Syamsuddin. 

Hal senada juga disampaikan oleh Penasehat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Syafii Maarif. Buya Syafi'i, begitu panggilan akrabnya, menyampaikan ketidaktertarikannya pada persoalan Syiah dan Sunni yang sejak berabad abad tidak pernah tidak pernah dapat diselesaikan.

“Saya tidak tertarik Syiah dan juga Sunni, karena Islam yang sesungguhnya ada dalam jaman Nabi Muhammad SAW, jangan terjebak (perdebatan Sunni – Syiah) di dalamnya,”  Demikian disampaikan Penasehat Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Syafii Maarif, saat memberikan materinya pada Pengajian Ramadhan 1434 H Pimpinan Pusat Muhammadiyah, di gedung AR Fakhruddin Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, Jum’at (12/07/) lalu.
Share this article :
Comments
1 Comments

1 komentar:

Pengikut

 
Support : NU | Muhammadiyah | Indonesia
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2011. ISLAM NKRI - All Rights Reserved
Original Design by Creating Website Modified
Trima kasih atas kunjuan anda Kritik, saran, informasi atau artikel dapat dikirimkan kepada kami melalui email: bachtiar.irfan@gmail.com !